Diet Alami dan Aman selama #DirumahAja

Selama #DirumahAja, banyak orang yang mengeluhkan berat badannya yang semakin bertambah. Alih-alih ingin diet alami dan aman, alhasil rencana tersebut jadi gagal. Karena selama di rumah, kita cenderung lebih banyak ngemil, dan makan pun jadi tak terkendali.

Diet Alami dan Aman

Selain itu, situasi yang masih bisa dikatakan belum kondusif ini menyebabkan kita sedikit bergerak tapi malah lebih sering “ngunyah”. Nah, berhubung sebentar lagi New Normal akan segera dilaksanakan dan kegiatan seperti biasa kita akan perlahan mulai kembali, berikut ini tips diet alami dan aman selama #DirumahAja yang bisa dipraktekkan Sobat Krishand.

Atur pola makan dan jumlah kalori yang masuk

Salah satu kunci keberhasilan diet alami adalah mengatur waktu makan secara teratur. Dengan makan teratur juga menghitung kalori yang masuk per hari, tentu akan lebih bisa menjaga dan mengontrol makan sehingga seimbang.

Olahraga ringan tapi efektif

Jika kamu ingin diet alami tanpa olahraga mungkin bisa, namun apabila kamu kombinasikan dengan rutinnya olahraga di rumah saja, tentu hasil diet alami kamu akan jauh lebih maksimal. Cukup lakukan olahraga ringan, tidak perlu sekeras latihan fisik di tempat fitness atau gym dan kamu akan merasakan langsung efeknya. Tubuh ideal dapat membuat badan tetap terhindar dari segala macam penyakit.

Tidur yang cukup

Rahasia lain untuk tips diet alami adalah waktu istirahat yang cukup. Meskipun kamu tidak bisa istirahat di siang hari, namun apabila saat malam tidurmu berkualitas tentu akan sangat positif dampaknya untuk tubuh. Untuk melakukan olahraga ringan pun tentunya tubuh tetap fit walaupun hanya di rumah saja.

Jauhi yang namanya “Stress”

Supaya kamu pelan-pelan berhenti ngemil, sebaiknya jauhkan diri kamu dari hal-hal yang dapat membuatmu stress, contohnya kebanyakan main sosial media. Apalagi saat di rumah saja seperti ini, lebih baik pilih aktivitas positif lain yang bisa mengalihkan kamu dari stress.

Rajin minum air putih

Bukan hanya dari segi makanan, untuk mendapatkan diet alami yang berhasil kita juga butuh cairan tubuh loh! Air mineral adalah cairan terbaik yang akan membantu kamu berhasil diet. Caranya dengan minum 3 gelas air saat 30 menit sebelum makan. Tujuannya adalah menurunkan nafsu makan, sehingga mencegah kamu makan berlebihan dalam satu waktu.

Sedia permen karet di rumah

Apabila kamu benar-benar tidak bisa menghalau keinginan kamu untuk ngemil. Pastikan di rumah kamu tersedia permen karet ya Sobat Krishand! Kunyahlah permen karet yang memiliki rasa mint sebagai pengganti snack kamu.