Apa Itu Payroll dan Apa Saja Proses Di Dalamnya?

Menghitung gaji puluhan, ratusan atau mungkin ribuan karyawan secara manual bukan perkara yang mudah. Selain prosesnya yang cukup lama, terkadang terjadi kesalahan penghitungan yang membuat pembayaran gaji karyawan tertunda. Perhitungan gaji karyawan merupakan salah satu tugas HR yang paling menyita waktu, mulai dari membuat rekapitulasi kehadiran karyawan sampai perhitungan pajak penghasilan. Bukan hanya tunjangan tidak tetap saja yang harus dihitung secara rinci. Komponen yang ada dalam perhitungan gaji karyawan bulanan biasanya terdiri dari Upah pokok, Tunjangan Tetap, Tunjangan Tidak Tetap, Uang Lembur, BPJS Tenaga Kerja, BPJS Kesehatan dan Pajak penghasilan. Oleh karena itu dibutuhkan program payroll yang dapat membantu dan memudahkan staf HR dalam menghitung gaji karyawan. Penggunaan program payroll dapat membantu efektivitas dan efisiensi kinerja karyawan.

Aplikasi payroll ini akan memudahkan dalam melakukan perhitungan gaji. Proses hitung gaji karyawan akan dilakukan secara otomatis menggunakan aplikasi. Baik itu gaji pokok, tunjangan tetap, tunjangan tidak tetap, bonus, uang makan, uang transportasi, dan lain sebagainya. Menggunakan sistem payroll sangat membantu bagi perusahaan untuk pendataan dalam jangka panjang.

Proses perhitungan gaji biasanya membutuhkan waktu beberapa hari dan dihitung oleh beberapa staff HRD tergantung dari jumlah karyawan yang ada di perusahaan. Dengan adanya sistem payroll berbasis aplikasi, maka dapat memudahkan HRD dalam menghitung gaji karyawan.

Aplikasi Krishand Payroll dirancang untuk memudahkan pekerjaan Anda di dalam pengelolaan sistem penggajian karyawan, mulai dari pencatatan data pegawai, transaksi lembur, rangkuman absensi, transaksi medical (pengobatan), potongan pinjaman, perhitungan PPh 21 bulanan, sampai proses pelaporan SPT Tahunan PPh 21.

Dengan software penggajian ini, perusahaan dapat dengan mudah dan cepat menghitung take home pay yang harus dibayarkan kepada karyawan berdasarkan perhitungan data absensi atau kehadiran pegawai, lembur karyawan, tunjangan, iuran, insentif, dan bonus. Selain itu, software ini juga mampu menghitung pajak penghasilan, potongan pinjaman dan potongan-potongan lainnya.

Program Krishand Payroll telah digunakan oleh ribuan perusahaan dari berbagai jenis bidang usaha, mulai dari perusahaan jasa, dagang dan manufaktur. Dengan dukungan harga software payroll yang murah dan dilengkapi oleh fitur-fitur bagus dan handal, hal ini menjadikan software Krishand Payroll sebagai pilihan utama bagi banyak staff HRD perusahaan saat memutuskan untuk membeli sistem payroll. Selain dijual dengan harga terjangkau, kami juga menyediakan support yang baik bagi para pengguna software Krishand Payroll sehingga program dapat dioperasikan dengan baik dan lancar. Dari berbagai hal tersebut di atas, tak diragukan lagi bahwa software Krishand Payroll merupakan salah satu software payroll terbaik saat ini. (IS-1911)

Please follow and like us:
error